Bupati Sukamara Lantik 139 Pejabat

    SUKAMARA – Bupati Sukamara, Ahmad Dirman melantik dan mengambil sumpah janji 139 orang pejabat tinggi pratama,pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional tertentu, Jumat (19/1/2018).

    Ahmad Dirman mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan ketentuan normatif kepegawaian yang dilaksanakn terhadap pejabat yang menduduki jabatan baru, baik karena mutasi horizontal seperti pergeseran dari jabatan kejabatan lain yang setingkat maupun mutasi vertikal seperti pergeseran jabatan ke jabatan lain yang lebih tinggi atau promosi.

    “Dalam pelantikan kali ini saya sepenuhnya menyerahkan kepada Baperzakat, selain itu saya menegaskan mutasi ini dilakukan dengan mengacu pada evaluasi secara mendalam dan berdasarkan kebutuhan,” ujar Dirman usai melantik dan mengambil sumpah janji, Jumat sore.

    Menurutnya, pelantikan yang dilakukan lantaran adanya perubahan nomenklatur dan selain itu adanya pegawai yang pensiun dan mengundurkan diri, sehingga untuk mengindari kekosongan jabatan dilaksanakan pelantikan saat ini.

    “Kalau tidak dilantik saat ini makin lama nanti kekosongan jabatan, karena saya tidak bisa lagi memutasi pejabat sampai habis masa jabatan saya,” ucapnya.

    Dalam pelantikan kali ini ada tiga orang pejabat tinggi pratama yaitu Abdul Karim yang menduduki jabatan baru sebagai Asisten Adminitrasi Umum Perekonomian dan Pembangunan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian.

    Lalu ada Warianto yang menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintaha dan Kesra yang sebelumnya merupakan Kepala Bappeda dan digintikan oleh Chaeruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Adminitrasi Umum Perekonomian dan Pembangunan.

    (sya/beritasampit.co.id)