Wah… Staf Bank Dunia “Kepincut” Cemilan Asal Kalteng

710
FOTO BERSAMA : APR/BS - Kaori Oshima (pertama dari kiri) yang merupakan staf Bank Dunia (World Bank) saat foto bersama dengan konsultan GSC dan delegasi pemerintah Nepal.

PALANGKA RAYA – Salah satu cemilan yang sudah tidak asing lagi dari Kalimantan Tengah berhasil membuat Kaori Oshima, salah seorang staf Bank Dunia (World Bank) tertarik akan cita rasanya.

Cemilan tersebut adalah keripik pisang yang merupakan salah satu olahan industri rumahan masyarakat di Desa Garantung, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.

Dengan di dampingi penerjemahnya, perempuan yang merupakan warga negara Jepang ini mengatakan bahwa cemilan keripik pisang tersebut mempunyai rasa yang enak dan renyah.

“Sehingga saya putuskan untuk membeli beberapa bungkus,” ujarnya, setelah mengikuti acara resume akhir kunjungan kerja delegasi pemerintah Nepal, di aqula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (19/1/2019).

Baca Juga:   Dihari ke-5, Wabup Kobar Datangi Lokasi Warganya yang Hilang Misterius

Ditambahkanya, selain kerepiki pisang, keripik singkong dan cemilan dari bahan bawang dayak juga enak.

Dia berpesan, agar industri rumahan tersebut bisa benar-benar dikelola oleh masyarakat serta terus melakukan inovasi, khususnya dalam hal pengemasan produk tersebut agar juga bisa menjadi daya tarik wisatawan.

(apr/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments