Wujudkan Pilkada yang Aman, Kapolres Kapuas Rangkul Pimpinan Parpol dan Para Tokoh

    KUALA KAPUAS – Dalam rangka mewujudkan pelaksaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Kapuas yang aman, nyaman, tertib, dan damai. Kapolres Kapuas, AKBP Sachroni Anwar SH SIK MH menggelar silaturrahmi bersama instansi terkait, pimpinan partai politik (parpol), tokoh agama, tokoh adat, dan kelompok masyarakat, bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (23/1/2018).

    Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Bardiansyah, Ketua Panitia Pengawas Pemilih (Panwasli) Kapuas Iswahyudi, Kabag Ops Polres Kapuas, Kompol Januar Kencana, Para Kasat, dan perwira di Polres Kapuas.

    Dalam silaturrahmi itu, masing-masing kepala satuan yang ada di Polres Kapuas menyampaikan materi berhubungan pilkada. Seperti Kasatlantas yang memaparkan peraturan lalu lintas dalam berkendara. Sehingga apabila ada mobilisasi massa seperti pelaksanaan kampanye, maka simpatisan dan lain sebagainya dalam berkendara selalu dalam keadaan selamat.

    Begitu juga dengan Kasat Intelkam yang memparakan tata cara dan aturan dalam perizinan kegiatan kampanye, Kasatreskrim memaparkan Gakkumdu (Sentra Peneggakan Hukum Terpadu), dan kasat lainnya yang memamparkan tupoksi masing-masing, dan kaitannya dengan pilkada.

    “Pada hari ini, kita memang sengaja mengundang para tokoh, parpol, bertujuan untuk menyamakan persepsi, pemahaman tentang hal-hal yang berkaitan dengan Pilkada,” kata Kapolres Kapuas, AKBP Sachroni Anwar, kepada sejumlah awak media, usai kegiatan silaturrahmi tersebut.

    Dengan seperti itu, lanjut mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Kalsel itu, diharapkan pimpinan parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta kelompok masyarakat bisa menyampaikan dan meneruskan apa yang sudah dipaparkan tadi.

    “Sehingga, selama pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kapuas berjalan lancar, aman, nyaman, dan damai,” ungkap Sachroni.

    Untuk diketahui, dalam acara silaturrahmi itu, Kapolres Kapuas, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, pimpinan Parpol, ormas, dan para tokoh menandatangi nota kesepakatan (MoU) untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang aman, dan damai.

    (irfan/beritasampit.co.id)