Hore…Tahun ini Pantai Sungai Bakau Dapat Kucuran Dana, Bakal Dibangun Apa Ya ?

    KUALA PEMBUANG – Tahun ini Pemkab Seruyan, melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Seruyan, akan melakukan pembenahan terhadap fasilitas umum yang berada di kawasan objek wisata Pantai Sungai Bakau dan Danau Seluluk di Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan.

    Pembenahan fasilitas penunjang tempat wisata ini, sepenuhnya di danai melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Kadis Disporaparbud Seruyan Tunjarsyah, Selasa (24/1/2018) di ruang kerjanya, mengatakan bahwa tahun ini Seruyan mendapat alokasi dana dari APBN digunakan untuk membenahi ruang ganti dan toilet serta penambahan gazebo tempat bersantai yang tersebar di beberapa titik sepanjang kawasan pantai ini.

    “Fasilitas umum seperti kamar ganti dan toilet memang selama ini jadi keluhan pengunjung,karna masih kurang,mudah mudahan dengan pembenahan yang kita lakukan tahun ini,akan menambah kenyamanan pengunjung ketika berwisata di sana,” ujar Tunjar.

    Sama seperti pantai Sungai Bakau,Kawasan wisata Danau Seluluk pun akan menjadi perhatian, pihaknya untuk di benahi, sebab tempat wisata ini, juga menjadi tujuan wisata warga seruyan khususnya beberapa kecamatan lainnya.

    Bahkan kabupaten tetangga pun sering datang untuk berkunjung, karena letaknya berada di pinggir jalan trans kalimantan Sampit-Pangkalanbun, yang juga sering di jadikan alternatif tempat bersantai sambil menikmati suasana danau nan asri.

    “Kita berupaya terus membenahi fasilitas tempat wisata,hanya saja yang juga menjadi harapan kita,masyarakat dan seluruh pengunjung bisa ikut serta menjaga serta merawat dengan baik fasilitas yang tersedia disana,” harapnya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)