Sekretariat ASLI di Kediaman Yantenglie, Pertanda Apa ?

4190

Editor : Edy R.

KASONGAN-Setelah sekian lama tidak terdengar paska dimakzulkan oleh DPRD Kabupaten Katingan, nama tokoh Katingan ini mulai muncul kepermukaan meskipun tidak secara langsung, namun riak gerakan tersebut mulai kelihatan dengan dijadikannya kediaman mantan Bupati Katingan 2013-2017 tersebut sebagai sekretariat ASLI yaitu pasangan Ade Supriadi-Ali Sameon.

Dijadikannya kediaman Yantenglie tersebut dinilai sebagai sinyalemen arah dukungan Yantenglie kepada pasangan ASLI, bahkan ketua tim sukses Suhardi Digun mengungkapkan secara diplomatis tentang arah dukungan Yantenglie kepada pasangan Ade Supriadi-Ali Sameon.

Jika benar demikian, maka Yantenglie bisa menghadang lawan politiknya untuk merebut kursi nomor satu di Katingan melalui pasangan Ade Supriadi – Ali Sameon yakni menghadang pasangan Fahmi Fauzi, juga dari calon PDI P Sakariyas.

Baca Juga:   Dinas Perikanan Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Ketua Tim Pemenang ASLI Suhardi Digun saat dikonfrimasi terkait keberadaan sekretariat di kediaman Ahmad Yantenglie, menjelaskan asal mula dijadikan sebagai sekretariat ASLI. “Awalnya kita mencari lokasi sekretariat, nah kebetulan kita ditawarkan sekretariat ini berada tepat dikediaman Yantenglie,” tuturnya.

Disinggung mengenai apakah ada sinyal dukungan dari mantan bupati Katingan Ahmad Yantenglie dirinya menambahkan.”Mengenai persoalan ini masyarakat saja yang menilai, untuk diketahui sekrtariat ini gratis untuk digunakan pasangan ASLI,”jawabnya diplomatis.

Meski demikian belum ada keterangan resmi dari Yantenglie terkait arah dukungannya kemana.

Baca Juga:   Kurang Diminati, PDAM di Sukamara Akan Laksanakan Program SRMBR

Untuk diketahui sekretariat Pasangan ASLI bukan berada kediaman di jalan Pahlawan tetapi yang berada di perkantoran pemasaran Tisma Garden Komplek BTN, jalan Tjilik Riwut Km. 5 Kasongan Kabupaten Katingan.

Sejauh pantaun beritasampit.co.id sekretariat ASLI mulai dibuka dua hari ini dan mulai semarak dengan bendera-bendera Partai seperti, Partai PAN, Demokrat, Hanura, PKS, PPP dan Perindo.(Kwt/beritasampit.co.id)