Diusia 3 Tahun Pembaca Media Online  Beritasampit Tembus Rata-Rata 10.000 Per Hari

    Opini : Oleh Maman Wiharja.

    Diusia 3 tahun, pembaca Media Online beritasampit di Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah tembus rata-rata 10.000 per hari.

    Ini membuktikan minat pembaca, melalui media online Beritasampitdi Kalteng, setiap harinya terus meningkat.

    Pengamatan penulis, saat ini media social (Medsos) lainnya banyak bermunculan di Kalteng, itu pertanda di Kalimantan Tengah banyak berbagai berita, baik berita Budaya,Olahraga,Krimnal dan khususnya berita pembangunan yang diprakarsai pemerintah, DPRD, dan lembaga instansi lainnya yang perlu digali dan dikembangkan oleh para wartawan di medsos atau media cetak lainnya.

    Bermunculannya berita berbasis online lainya di Kalteng, bagi sedikitnya 25 awak media beritasampit, merupakan cambuk untuk bersaing secara sehat, menyajikan berbagai berita kepada pemerintah dan masyarakat.

    Memang diakui oleh Abdul Hafid Pemimpin Redaksi Beritasampit, saat menggelar HUT Ke 3 dan rapat redaksi 12 – 15 Januari 2018 di kantor resminya yakni Jl.Wengga Jaya Agung – Sampit.

    Bahwa keberadaan beritasampit terbilang masih embrio, yakni baru berumur 3 tahun.

    Namun demikan, dikatakan Abdul Hafid saat itu, bahwa Beritasampit walaupun baru usia 3 tahun, sudah mampu bersaing secara sehat dengan media-media online lainnya dan mampu pula memberikan kesan positif kepada para ribuan pembacanya di Kalimantan Tengah.

    Semakin meningkatnya pembaca Beritasampit juga sumbernya berkat perjuangan para awak medianya yang sebelumnya sejak awal tahun hingga usia 3 tahun terus digembleng, tentang bagaimana cara penulisan berita yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

    Kini 3 tahun usia Beritasmpit, kalau disamakan dengan usia manusia, memang masih terbilang seperti anak kecil.

    Jalannya juga masih tertatih-tatih,alias masih banyak belajar dan juga saat ini masih harus terus belajar dan belajar.

    Sehingga nanti kedepan para pembaca Beritasampit dengan alamat web berita yaitu beritasampit.co.id ini bisa tembus 20.000 pembaca per harinya.Semoga.

    (Maman Wiharja).