Sekda Kotim Minta Pemuda Aktif Promosikan Pariwisata Lewat Medsos

    SAMPIT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin (Kotim) Halikinnor mengajak pemuda untuk bersama-sama mempromosikan beragam objek wisata yang ada di Kotim.

    Salah satunya adalah dengan menggunakan media sosial (Medsos).

    Hal itu diungkapkan langsung oleh Halikin, mengingat Kotim banyak memiliki objek wisata andalan yang sudah merambah wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara.

    “Beberapa objek wisata itu diantaranya wisata religius, alam, hingga budaya. Untuk itu, perlu dukungan dari berbagai pihak agar wisata di Kotim terus menjual. Termasuk dukungan dari pemuda.” ungkap Halikin.

    Menurutny Halikin, promosi merupakan kunci penting dalam keberhasilan meningkatkan kunjungan wisatawan. Halikin mengklaim, salah satu hal kecil namun justru memiliki dampak yang luar biasa.

    “Hal itu yang dapat dilakukan pemuda kotim dalam mempromosikan pariwisata daerah adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai media promosi wisata,” ujar Halikin

    Adapun objek-objek wisata andalan Kotim yang ada saat ini, diantaranya pantai ujung pandaran serta kubah atau makam syekh abu hamid di kecamatan teluk sampit, patung ikan jelawat, tiwah, mandi safar, mamapas lewu, simah laut dan lain sebagainya

    (jmy/beritasampit.co.id)