Jalan, Jembatan, dan SPAM Dibangun Di Sejumlah Desa di Kecamatan Bataguh

    KUALA KAPUAS – Sejumlah infrastruktur jalan, dan jembatan, serta Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) akan dibangun dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas. Pembangunan itu dalam rangka untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

    Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, menyebutkan, pengerjaan sejumlah jalan, jembatan, dan SPAM itu dibangun tahun 2018 ini.

    “Saya informasikan, bahwa tahun 2018 ini, kita akan membangun jalan Handil Sakalanting-Pulau Kupang, jalan Pulau Kupang-Jajangkit,” ujarnya, saat memberikan sambutan diperesmian Puskesmas Rawat Inap Pulau Kupang, dan penyerahan sertifikat tanah di Desa Sei Jangkit, Kecamatan Bataguh, belum lama ini.

    Lanjut mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu, pada tahun ini juga, pihaknya akan membangun SPAM di Desa Terusan Baguntan Raya, dan peningkatan kapasitas pembangunan SPAM di Desa Budi Mufakat. “Yang sebelumnya hanya 1 liter per detik, menjadi 2 liter per detik,” terang Ben.

    Selain itu, Ben menyampaikan, pihaknya akan meneruskan pembangunan Jembatan Murung Keramat ke Desa Budi Mufakat, beserta jalannya. Kemudian, kata dia, pemabngunan Jembatan Muara Anjir akan dituntaskan.

    “Semoga dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur itu, akan memudahkan masyarakat dalam aktivitasnya. Saya minta, fasilitas yang ada dapat dipelihara, dan dirawat. Untuk saat ini, prosesnya mau tender, semoga cepat, dan fasilitasnya dapat segera dirasakan masyarakat,” pungkas Ben Brahim.

    (irfan/beritasampit.co.id)