Panwaslu Palangka Raya Kedatangan 3 Bapaslon Jalur Perseorangan, Ada Apa Ya ?

    PALANGKA RAYA – Tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya dari jalur perseorangan, mendatangi Sekretariat Panwaslu Kota Palangka Raya, Selasa (6/2/2018).

    Pantauan lapangan beritasampit.co.id, ketiga pasangan calon tersebut terlihat datang secara bersamaan sekitar Pukul 18.00 WIB.

    Adapun ke 3 Bapaslon tersebut yakni pasangan Rizky Mahendra dan Daryana, Dagut dan Fitriadi, serta Fathul Munir hadir sendiri tanpa pasangannya.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, kedatangan ketiga Balon tersebut adalah terkait proses dan hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh penyelenggara yang diindikasi merugikan mereka.

    Pantauan selanjutnya, sempat terjadi diskusi antara ketiga Pasangan Balon dengn Komisioner Panwaslu Kota Palangka Raya sampai sekitar kurang lebih 30 menit, tetapi langsung diskorsing karena beberapa pasangan Balon ingin melaksanakan Sholat Maghrib.

    Saat diwawancarai, Ketua Panwaslu Kota Palangka Raya Endrawati, SH., MH. kepada beritasampit.co.id mengatakan bahwa kedatangan mereka cuman sebatas konsultasi dan meminta saran terkait hasil verifikasi faktual calon perseorangan.

    Mereka juga meminta masukan, langkah apa yang harus mereka tempuh atau lakukan untuk menindaklanjuti apa yang mereka hadapi selama proses verifikasi faktual, ujarnya.

    “Untuk lebih jelasnya, wawancara langsung kepada yang bersangkutan,” tambah Endrawati.

    Saat akan wawancara kepada salah satu Balon, wartawan langsung diminta untuk segera meninggalkan ruangan oleh Komisioner Panwaslu, karena diskusi akan segera dilanjutkan.

    Sampai berita ini diterbitkan, diskusi antara ketiga pasangan Balon dengan Komisioner Panwaslu Kota Palangka Raya masih sementara berlangsung.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)