Lantik Dua Kades di Kecamatan Kapuas Murung, Ini Pesan Bupati Ben

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, melantik, dan mengambil sumpah/janji jabatan Kepala Desa Sumber Mulya, Apipudin, dan Kepala Desa Antar Waktu Desa Bina Karya, Rahmadi, di Kecamatan Kapuas Murung, Rabu (7/2/2018).

    Dalam sambutannya, Ben Brahim menyampaikan selamat kepada kades yang telah dilantik, dengan harapan dapat menjalankan tugas dengan baik. “Kepada seluruh kepala desa untuk memperhatikan Karang Taruna dan kegiatan yang dilaksanakan,” ungkapnya

    Terkait infrastruktur, ia mengungkapkan bahwa pembangunannya di Kabupaten Kapuas pada tahun 2018 dibantu oleh Gubernur, baik dari Lamunti ke G1 akan terus dikerjakan sampai selesai.

    Kemudian, kata dia, disambung lagi dari G1 ke A5 dan B4 dan G1 menuju Kapuas Murung semua akan dikerjakan dan diaspal. Sedangkan jalan dari Kapuas sampai Palingkau tetap dipelihara.

    “Saya minta kepada Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Satlantas Polres untuk menjaga angkutan truk yang memenuhi beban supaya jangan melewati jalan kalau perlu suruh putar balik dan turunkan muatannya apabila bebannya melebihi kapasitas,” tekannya.

    Mantan Kepala Dinas PU Kalteng itu menegaskan, bahwa dirinya akan terus membenahi infrastruktur pembangunan, baik komunikasi, jalan, listrik, dan lain sebagainya.

    “Pemerintah akan tetap membangun jalan dari Sei Asam tembus ke Kalsel/Batola9 dan akan diaspal sehingga orang-orang dari hulu sungai masuk ke Marabahan melewati jalan tersebut,” ujar Ben.

    Orang nomor satu di Kapuas itu menghimbau, kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk terus menjaga dan membina kebersamaan, serta mengikat tali silahturahmi maupun persaudaraan, jangan sampai karena Pilkada masyarakat menjadi terpecah belah.

    Selain itu, ia juga berharap kepada kepala desa, Ketua TP PKK Desa, dan Ketua RT untuk turun langsung ke lapangan mengunjungi masyarakat, serta melayani apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

    “Mari kita ikat erat-erat tali persaudaraan kita dan melangkah bersama bergandengan tangan untuk menuju Kabupaten Kapuas secara khusus Kecamatan Kapuas Murung yang maju dan sejahtera,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, dalam pelantikan itu turut hadir Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas Drs Ibak MPd, Plt Camat Kapuas Murung Dewi Priyatni beserta Unsur Tripika Kecamatan, kepala desa di wilayah Kecamatan Kapuas Murung, Kepala KUA Kapuas Murung, Ketua RT di wilayah Kapuas Murung, Damang Kapuas Murung, tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, dan warga masyarakat Palingkau.

    (irfan/beritasampit.co.id)