Tahun Ini Festival Budaya Gawi Barinjam di Sukamara Tidak Digelar, kenapa?

    SUKAMARA – Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB) tingkat kbupaten tahun 2018 sepertinya bakal tidak dilaksanakan, hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kepariwisataan (Disporapar) Sukamara, Karyono.

    Menurut Karyono tidak digelarnya FBGB lantaran keterbatasan anggaran yang dimiliki Dinas Porapar sehingga diambil keputusan tersebut.

    “Memang ini keputusan sulit, namun jika tetap memaksakan menggelar FBGB maka kegiatan lain tidak akan terlaksana,” ujar Karyono, Selasa (6/2/2018).

    Dijelaskannya, agar tetap mendapat kontingen terbaik yang akan dikirim ke Festival Budaya Isen Mulang tingkap Provinsi Kalteng, pihaknya akan melakukan seleksi langsung ke kecamatan.

    “Kita akan jemput bola, kita juga tidak asal tunjuk siapa yang akan dikirim untuk ke Isen Mulang, karena ini membawa nama daerah, sehingga seleksi tetap kita laksanakan di kecamatan-kecamatan,” terangnya.

    Setiap tahun FBGB digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Kepariwisataan untuk menyeleksi kontingen yang akan dikirim ke tingkap provinsi.

    “Kita berusaha tetap menjalankan semua program baik yang ada dibidang kepariwisataan dan pemuda olahraga, walaupun dengan keterbatasan anggaran,” tukas Karyono.

    (enn/beritasampit.co.id)