Ombudsman Kalteng Lakukan Investigasi Tertutup di Puskesmas Kayon, Kenapa?

    PALANGKA RAYA – Tim Ombudsman Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan investigasi tertutup di Puskesmas Kayon, Kota Palangka Raya. Investigasi itu dilakukan lantaran ada laporan masyarakat yang tidak diterima petugas loket pada tanggal 29 Januari 2018) lalu.

    “Masyarakat mendapatakan penolakan dari petugas loket Puskesmas Kayon dengan alasan dokter akan ada kegiatan dan antrian pasien sudah tutup,” ungkap Asisten Ombudsman, Reni Ariany, Jumat (9/02/2018).

    Atas laporan tersebut, tanpa memberikan pemberitahuan Puskesmas, pihaknya dari Tim Ombudsman melakukan investigasi tertutup pada tanggal 5 Februari 2018 guna mencoba merasakan langsung pelayanan Puskemas Kayon.

    “Investigasi ini kami adakan guna melihat langsung dan menggali informasi lebih dalam terkait kebenaran laporan yang disampaikan oleh pelapor dan juga dugaan maladministrasi yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Kayon,” jelas Reni.

    Setelah dilakukan investigasi langsung, Tim Ombudsman Kalteng meminta klarifikasi kepada pihak puskesmas Kayon pada, Rabu (07/02/2018) lalu.

    “Pihak Puskesmas yang diwakili Kepala Puskesmas beserta petugas loket membenarkan adanya penutupan loket yang dilakukan lebih awal karena kondisi Puskesmas pada saat itu hanya terdapat satu orang dokter yang piket dan kondisi dokter piket sedang sakit,” tutup Reni.

    (sps/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)