Perbaikan Jalan Sampit – Samuda Akan Dikerjakan Tahun Ini

    PALANGKA RAYA – Setelah melakukan peninjauan ruas jalan Simpang Pundu – Tumbang Samba, Komisi D DPRD Kalteng bersama mitra Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan kunjungan ke ruas jalan Sampit – Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jum’at (9/2/2018).

    Dalam pantauan Komisi D DPRD Kalteng dan Dinas PUPR Kalteng, Ada beberapa ruas jalan telah mengalami kerusakan parah, terutama wilayah sekitar Bundarab KB menuju Bagendang, hingga Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

    “Seperti diwilayah Samuda tadi kita lihat rusaknya cukup parah, dan itu akan kita tangani tahun ini bersama beberapa ruas jalan lainnya,”ungkap Rondam Kepala UPTD Dinas PUPR Kalteng untuk Wilayah Kotim seperti rilis yang diterima wartawan beritasampit.co.id

    Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kalteng, Artaban, meminta agar jalan yang dibangun tersebut dapat diawasi, terutama oleh pemkab Kotim.

    “Apalagi Tahun 2018 ruas jalan ini akanbdi tangani Dinas PUPR Kalteng melalui Program Multy Years. Dan Pemkab juga harus melakukan pengawasan terhadap jalan teraebut agar ruas jalan ini dapat bertahan lebih lama,”ucapnya.

    Dalam kunjungan ini, Artaban juga didampingi Wakil Ketua Komisi D, Hj Agus Susilasani, Sekretaris Komisi Jimin, kemudian Anggota Komisi D DPRD Kalteng, seperti Hj Yustina Ismiati, Rini Widiasary, H Abdul Hadi, Andina Theresia Narang dan H Ade Supriyadi.

    Kemudian didampingi Dishup Kalteng, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kalteng serta pihak Pemkab Kotim.

    (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)