Hari Pers Nasional Adalah Hari Kemerdekaan Keterbukaan Publik, Ini Pesan Ketua DPRD Kotim

    SAMPIT- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari ini segenap insan pers di seluruh tanah air merayakannya dengan cara bersilaturahmi dengan jajaran pemerintahan maupun instusi, juga lembaga penerintah. Bahkan tidak luput, jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah selaku leader masyakat juga ambil peran dalam mengapresiasi kinerja jurnalis selama ini.

    Hal ini juga dirasakan saat ini di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) jalan lebih dari 25 tahun masa aktif pra generasinya, insan pers di Kotim yang sudah banyak melahirkan geberasi baru, bahkan dari kalangan aktivis saat ini merupakan pengkritik santun di lembaga pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif serta institusi selaku mitra secara nasionallisme.

    Jhon Krisli selaku pucuk pimpinan DPRD Kotim juga menyampaikan banyak rasa terimakasihnya atas partisipasi insan pers di Kotim ini yang terus menjadi kontrol kinerja pemerintahan maupun lembaga lainnya di Kotim ini.

    ” Kami dari lembaga DPRD Kotim mengucapkan selamat hari pers nasional, semoga rekan-rekan jurnalis di Kotim ini selaku pengontrol kinerja baik pemerintahan dan lembaga serta institusi lainnya bisa selalu memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya Sabtu (10/2/2018)

    Selain itu Jhon juga menyebutkan, Hari Pers Nasional adalah hari kemerdekaan keterbukaan publik, bahkan insan pers juga dilindungi oleh undang- undang yang sudah ada di masa orde baru, puluhan tahun silam.

    “Untuk itu kita harapkan tidak ada lagi kekerasan terhadap insan pers, insan pers juga pelindung negara, selain sebagai kontrol kerja, insan pers juga adalah peggerak roda pembangunan, dari mereka kita bisa tahu apakah kita sudah melihat dari berbagai sisi kekurangan kita, selaku pejabat negara,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)