Ini Hasil Visum, Pemuda Asal Katingan Gantung Diri?

    PALANGKA RAYA– Pemuda yang ditemukan gantung diri di Jalan Badak simpang empat Jalan Banteng Kota Palangka Raya, di lakukan pemeriksaan luar (Visum Et Repertum) oleh Dokter RS dr. Doris Sylvanus, Sabtu (10/2/2018).

    Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id sebelumnya, diketahui bahwa pemuda tersebut bernama Krismanto (25) warga Desa Tumbang Tungku, Kabupaten Katingan.

    Berdasarkan hasil pemeriksaan pada visum et repertum, pada korban tidak ditemukannya ada tanda-tanda lain.

    Kepada beritasampit.co.id, Kapolres Kota Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, SIK. melalui Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah mengatakan bahwa dari hasil visum et repertum yang dilakukan oleh dr. Ricka Brilianty Zaluchu, sp. KF.

    “hasilnya adalah korban murni gantung diri dan tidak ada tanda-tanda lain dibagian tubuhnya,” terangnya.

    Selanjutnya AKP Harman Subarkah menambahkan, belum diketahui penyebab korban gantung diri, “kita sambil menunggu keluarganya datang dari kampung untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut,” tambahnya.

    Sebelumnya, korban ditemukan gantung diri dikandang samping rumah di Jalan Badak simpang empat Jalan Banteng, oleh adik sepupunya yang bernama Supandi (17), sekitar pukul 19.30 WIB.

    Adik sepupu korban Supandi (17) saat diminta keterangan oleh beritasampit.co.id saat berada di Kamar Jenazah RS dr Doris Sylvanus, mengatakan bahwa Korban (Krismanto) sebelum meninggal yakni sekitar pukul 11.00 WIB siang baru datang datang dari Desa Tumbang Tungku.

    “Sejak tibanya dari kampung, saya melihat dia tidak seperti biasanya, kebanyakan diam dan terlihat suka melamun,” katanya, Sabtu (10/2/2018) malam.

    lebih lanjut diterangkannya bahwa Sekitar pukul 18.30 WIB. Korban meminta sepupunya Supandi keluar untuk membeli gorengan.

    Kemudian pada pukul 19.30 WIB setelah Supandi sampai dirumah korban sudah tidak berada di rumah lagi.

    “Lalu saya tanyakan ke nenek dirumah, katanya keluar. Setelah saya keluar untuk mencari dia (korban), ternyata di samping rumah saya temukan dia tergantung dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” tutupnya

    (Fr/beritasampit.co.id)