Jelajahi Desa Gunakan Trail, Camat  Eddy Mashami Turun Bakti Sosial di Masyarakat

    SAMPIT – Tim Ranjah Barataan (TRB) Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) lakukan bakti sosial dengan turun langsung kelapangan demi terciptanya Keindahan, kesejukan, kenyamanan bagi warga masyarakatnya dengan menanam pohon untuk penghijauan.

    TRB 2018 atau tim yang biasanya menggunakan motor trail ini. Baru dibentuk dan dimotori Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Mashami, MM dengan turun langsung melihat ketitik sasaran sambil memantau keadaan wilayahnya.

    “Apa yang diinginkan masyarakat setempat dan kita siap melakukan perbaikan dengan berswadaya,” Ujar Eddy, kepada beritasampit.co.id,Sabtu (10/2/2018).

    Tujuan TRB Kecamatan Pulau Hanaut, memberikan kemudahan, kenyamanan bagi warganya dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

    Salah satunya melakukan terobosan perbaikan bersama-sama dengan cara swadaya dari warga masyarakat desa tersebut.

    ” Tim yang kita bentuk langsung menuju ketitik sasaran dengan melakukan kerja bakti sosial bersama masyarakat desa setempat, ” ujarnya

    Camat yang senang turun kepelosok desa dan melihat keadaan serta kondisi masyarakatnya dilapangan dibilang sangat aktif.

    Bahkan dia, sendiri rela bersama timnya dan tak mengenal hari libur demi memenuhi keinginan masyarakatnya.

    ” Meski dihari libur kita tetap melakukan kunjungan melihat langsung desa yang kita tuju tersebut. Seperti desa Bapinang Hilir yang kondisi jalannya hampir terputus. Dan kita lakukan perbaikan bersama demi kelancaran warga menuju ke Ibukota Keecamatan,” terangnya.

    Ditambahkannya lagi, semoga dengan ada kegiatan TRB yang kita lakukan, bisa menjadi tradisi masyarakat desa dalam melakukan bakti sosial dan kegotong-royongan demi terciptanya kenyamanan bersama, harapnya.

    (mar/beritasampit.co.id).