Abdul Hafid: Didukung 103 Kepala Desa Barito Utara Bangun Desa

    Muara Teweh – Pelantikan Pengurus Karang Taruna Barito Utara disambut baik bupati H. Nadalsyah yang juga sebagai Pembina Umum Karang Taruna Barito Utara.

    H. Nadalsyah sebagai penerima penghargaan Karya Aditya Mahatva Yodha atau pembina terbaik Karang Taruna Nasional dari Menteri Sosial (Mensos) berkomitmen menjadikan Barito Utara sebagai basis Karang Taruna pemerintah daerah.

    Hal serupa senada dengan komitmen 103 kepala desa (Kades) dan 9 Camat yang hadir pada saat pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Barito Utara.

    “Kepala Desa (Kades) menyatakan harapannya agar pemuda-pemudi desa terlibat dan dalam pembangunan di desanya. Sebagai bentuk komitmen dilakukan MoU/kesepahaman antara Karang Taruna Kabupaten dengan Camat dan Kepala Desa,” Terang Abdul Hafid Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah.

    Pengurus baru Karang Taruna Barito Utara masa bakti 2018-2023 di nahkodai oleh Roby Cahyadi. Sebelum dilantik, pengurus ini berjanji mempertahakan anugerah yang telah diberikan oleh Menteri Sosial Idrus Marham, belum lama ini di Bali.

    Selain itu, program dalam dekat yang akan dilakukan adalah konsolidasi untuk pembentukan dan peningkatan sumber daya manusia di desa yang ada di Kabupaten Barito Utara. “Kita akan rapatkan barisan menuju desa yang berdaya saing. Pemuda desa melalui Karang Taruna merupakan ujung tombak pembangunan. Dengan begitu daerah kita akan maju,” ungkap Roby Cahyadi.

    (Kwt/Beritasampit.co.id)