BEN BRAHIM RESMIKAN KAWASAN ISLAMIC CENTER KAPUAS

    KUALA KAPUAS – Kawasan Islamic Center Al Mukarram Kuala Kapuas diresmikan oleh Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, yang ditandai dengan pemotongan pita bersama Ketua TP PKK Ary Egahni S Bahat SH, di kawasan Islamic Center setempat, Sabtu (10/2/2018).

    Usai pemotongan pita, Ben didampingi Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Kajari Komaidi, Ketua STAI Kapuas KH Nafiah Ibnor, KH Muchtar Ruslan, tokoh agama, dan undangan lainnya melihat bangunan gedung Aula Auditorium STAI Kuala Kapuas, serta Menara Pandang Mesjid Agung Al-Mukarram Kapuas..

    Ben Brahim mengungkapkan, bahwa dirinya sangat terharu, dan berbahagia karena telah diberikan kesempatan untuk meresmikan kawasan Islamic Center Al Mukarram yang luar biasa indah ini.

    “Saya bangga dengan masjid yang begitu indah ini. Kawasannya begitu bersih, inilah satu-satunya yang mungkin ada di Kalimantan Tengah, karena menara pandang Masjid Agung Al Mukarram naiknya menggunakan lift,” katanya.

    Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini pun mendukung kesiapannya untuk terus mendukung peningkatan sarana prasarana di kawasan mesjid terbesar di Kabupaten Kapuas tersebut.

    “Kalau ada hal-hal yang kurang kami akan tetap mendukung, misalnya menata ini semua (kawasan Islamic Center A Mukarram) seperti pembuatan taman atau tracking olahraga lari dan lainnya. Jadi, kami pemerintah akan selalu siap untuk membantu,” ucap mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng ini.

    Sebelumnya, pihak Yayasan Islamic Center Al Mukarram Kuala Kapuas, H Masyumi Rifai, menyatakan, Islamic Center Al Mukarram memang sudah lama diharapkan keberadaannya, dan akhirnya diresmikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim.

    “Dengan keberadaan Pak Ben, Islamic center ini dapat terwujud dengan megah dan baik. Tentunya harapan kita ada pengembangan ke depan untuk hal-hal yang lebih baik lagi di kawasan Islamic center ini,” ungkap pria yang juga sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas tersebut.

    (irfan/beritasampit.co.id)