Ini Cara Wabup Agar Pelajar Lebih Merasa “Dekat” Dengan Kepala Daerahnya

    PANGKALAN BUN– Pelajar di Sekolah, mulai dari SD-SMP sampai SLTA adalah generasi penerus bangsa sehingga agar para pelajar lebih ‘dekat’ dan merasa ‘memiliki’, Kepala Daerahnya (Bupati/Wakil Bupati), maka sudah selayaknya para pelajar itu, ditengkok baik oleh Bupati maupun oleh Wakil Bupatinya.

    Ditengok dalam artian, Bupati/Wakil Bupati bisa langsung beradapsi dengan pelajar, sambil para pelajar sedini mungkin diberi bimbingan ‘semangat’ untuk meningkatkan kecerdasannya dan diberi berbagai ‘informasi’ pembangunan daerahnya, sekaligus diberi berbagai arahan, tentang bahaya ‘narkoba’.

    Hal itulah yang dilakukan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah sebagai agenda khususnya untuk setiap hari Senin pagi (Kalau tidak ada tugas kerja keluar Kobar), menjadi Inspektur Upacara di setiap Sekolah baik SD-SLTP dan SLTA.

    Senin (12/2/2018) Pukul 06.30 WIB Wakil Bupati (Wabup) Ahmadi Riansyah, menjadi Inspektur Upacara di SMAN 3 Pangkalan Bun Wabup Ahmadi Riansyah, dalam arahannya (tanpa teks pidato) kepada pelajar SMAN 3, selain menyampaikan berbagai informasi tentang pembangunan dan bahaya penyalah gunaan narkoba, juga menyampaikan tentang ‘semangat’ untuk belajar dan pembagian baju seragam Sekolah gratis.

    “Kalau ade-ade pelajar ingin menjadi pejabat seperti saya Wakil Bupati, maka harus rajin belajar agar pintar bisa meneruskan pendidikannya keperguruan tinggi. Bahkan, kalau ade-ade pintar semua nilai pelajarannya tinggi bisa dapat beasiswa,” kata Ahmadi Riansyah.

    (Man/beritasampit.co.id).