Pj Bupati Katingan Suhaemi : Hari Pertama Kerja Jalin Sinergitas dan Kemitraan

    KASONGAN – Pejabatan Bupati Katingan Drs.Suhaemi mengatakan, dihari pertama kerjanya sebagai pejabat bupati, terlebih dulu untuk membangun sinergitas dan kemitraan bersama DPRD Katingan, SOPD, maupun pihak terkait lainnya.

    Hal itu, karena dirinya merasa merasa benar-benar bersinergi, shering atau saling tukar pendapat bersama-sama untuk menjalankan roda pemerintahan yang ada di kabupaten katingan.

    “Yang pertama, ini masa hari saya bekerja. Inikan melanjutkan apa yang sudah berjalan dan apa yang sudah dikerjakan.Terkait dengan program, saya belum melihat, karena harus dipelajari dulu, sebab tidak semudah itu mengucapkan sesuatu tanpa ada dasarnya. intinya saya akan mempelajari dulu,” jelas Suhaemi, usai menghadiri rapat paripurna tiga masa persidangan dua tahun 2018, dalam rangka penetapan keputusan dewan tentang susunan keanggotaan alat kelengkapan dewan periode III (Februari 2018 – Agustus 2018), Kamis (15/2/2018).

    Menurutnya lagi, untuk menjadi pejabat bupati tidak pernah bermohon, tidak berharap danntidak berdoa pun untuk jabatan bumi penyang hinje simpei tersebut. Sebab hal itu sudah diamanah oleh pimpinan.

    “Saya tidak pernah bermohon, tidak pernah berharap dan tidak pernah berdoa pun untuk menjadi pejabat sementara bupati katingan ini. Karena ini adalah amanah dari pimpinan dan juga alhamdulillah saya juga diterima dengan baik disini. Karena saya anggap disini kembali pulang kerumah lagi. Karena saya lama di palangkaraya dan tidak sampai satu tahun,”pungkasnya

    Tempat yang sama, Ketua DPRD Katingan, Ignatis Mantir Ledie Nussa, mengatakan sangat bersyukur begitu cepatnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menetapkan pejabat semntara Bupati Katingan.

    “Artinya, tidak sempat ada kekosongan, itu yang pertama. Kita berterimakasih juga oleh karena orang yang ditempatkan di Katingan ini memang asli orang katingan. Jadi kalau Katingn ini tidak ada masalah bagi pejabat bupati yang sekarang. Karena dia tau persis dari muara sampai hulu, tentang keadaan katingan ini,” terangnya, Kamis (15/2/2018).

    Ignatius Mantir Ledie Nussa, berharap pejabat sementara ini, bisa menjalankan pesan-pesan yang diaampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto sabran saat pelantikan tersebut.

    ” Salah satunya pesan itu, untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara atau melakukan administrasi pemerintahan sebagaimana mestinya, dan tugas-tugas khususnya yang sudah disampikan oleh Gubernur,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)