Kota Sampit Bersiaplah, Akan Ada Festival Muda Mandiri Loh?

    SAMPIT – Pemuda adalah tumpuan masa depan bangsa, mempersiapkan bangsa yang mandiri dan berdaya saing harus dimulai dengan mempersiapkan kemandirian ekonomi dan kapasitas pemuda Indonesia saat ini.

    Itulah salah satu penguatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Kampus Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia dari Medan Goes to Sampit, bertujuan hanya untuk merubah generasi- generasi muda khususnya yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    M. Doni Setiawan salah satu mahasiwa dari Medan yang sedang konsentrasi di ilmu Manajemen pemasaran Internasional itu mengungkapkan, kegiatan festival muda mandiri itu di selengarakan untuk membuka mendset, serta membangun generasi muda yang mandiri dan sukses di usia muda.

    “Kenapa kami memilih Kotim, karna dalam acara tersebut kami berharap pemuda-pemudinya dapat membangun mindset atau pola pikir tentang entrepreneur dan kami berharap generasi-generasi muda di Kotim menjadi generasi muda yang mandiri dan sukses di usia muda,” ungkap Doni Setiawan, Sabtu (17/2/2018).

    Sementara itu. Doni Setiawan mengatakan, untuk dukungan dari Pemkab Kotim sendiri salah satunya adalah sudah adanya kerja sama dengan dinas pendidikan.

    Bahwasannya acara tersebut telah mendapatkan izin serta mereka dapat melakukan sosialisasi ke sekolah SMA/SMK/MA se Kotim.

    “Untuk hal lainya masih dalam tahap menghubungi. Harapannya acara ini bisa menjadi salah satu acara yang dapat merubah pemuda-pemudi di Kotim untuk menjadi seorang entrepreneur (Perubahan dan inovasi) salah satunya,” katanya.

    (im/beritasampit.co.id).