Terima Calon Mahasiswa Baru, STKIP Muhammadiyah Sampit Cetuskan One Day Service

    SAMPIT – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2018 di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit menawarkan sistem penerimaan calon mahasiswa baru dengan sistem One Day Service.

    Ajah Saputra, M.Pd. selaku ketua PMB 2018 mengatakan bahwa sistem penerimaan tersebut adalah untuk mempermudah calon mahasiswa baru mengakses pendaftaran serta tes akademik maupun non akademik.

    “Pelayanan satu hari ini tidak akan menyita banyak waktu calon mahasiswa setelah mengikuti tes. Setelah mengikuti prosedur pendaftaran maka saat itu juga calon mahasiswa mengetahui hasilnya,” ungkap Ajah, Senin (19/2/2018)

    Dijelaskan Ajah juga, bahwa One day service, dimana pendaftar mendaftar lalu mengikuti tes, dan mengetahui pengumuman pada hari yang sama.

    Selain dekat, murah, dan berkualitas. Kampus hijau itu juga memberikan potongan harga bagi siswa berprestasi kabupaten dapat dengan potongan DPPT 25%. Sementara bagi siswa berprestasi provinsi, dapat potongan dppt 50%, berprestasi nasional, dapat potongan dppt 75%, serta tersedia banyak sekali beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi.

    Seperti beasiswa dari DIKTI melalui DIPA yakni bidik misi, beasiswa BBP-PPA, dan Beasiswa Bantuan Belajar. Sementara beasiswa daerah berupa beasiswa gerbang mentaya, beasiswa Pemda Kotim (bagi yang berprestasi), beasiswa dari dinas pendidikan provinsi dan beasiswa khusus dari STKIP Muhammadiyah Sampit.

    Adapun penerimaan pada gelombang pertama mulai tanggal 26 Pebruari sampai 2 Juni 2018 dan gelombang 2, sejak 2 Juni hingga 10 Agustus 2018 mendatang. STKIP Muhammadiyah Sampit memiliki program studi Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa Inggris serta Pendidikan Matematika.

    (jmy/beritasampit.co.id)