Terobosan Baru DLH Kobar Akan Jemput Sampah Bekas Hajatan

    PANGKALAN BUN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kini punya terobosan baru, yakni sampah bekas acara hajatan maupun pesta akan segera dijemput kerumah masyarakat.

    ”Pokonya, bagi masyarakat yang sudah hajatan kecil maupun besar, jangan hawatir untuk membuang sampah, kami dari DLH akan segera datang kerumah untuk mengambil sampahnya,” kata M Robianor Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Bahan Beracun, DLH Kobar, kepada beritasampit.co.id Senin (19/2/2018).

    Menurut Robianor, program jemput sampah kemasyarakat yang telah melaksanakan hajatan, akan diberlakukan bulan Maret 2018 yakni bulan depan.

    ” Sekarang sedang mempersiapkan sarana angkutan dan stiker serta logonya, agar masyarakat khusus yang telah hajatan misal pernikahan dan sunatan anaknya, bisa jelas langsung menghubungi alamat yang ada pada stiker yang dipasang pada bak angkutan,” jelasnya.

    Selain itu dijelaskannya, terobosan jemput sampah ini adalah salah satu program baru yang bertujuan untuk membantu beban masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan.

    “Selain itu, juga sampah-sampah bekas bangunan rumah dan bekas potongan pohon dipinggir jalan yang sifatnya darurat DLH siap melayaninya,” imbuh Robianor.

    Dijelaskan Robianor lagi, sampah selalu menjadi momok permasalahan baik di kota besar maupun kecil yang cenderung masalahnya, terkadang berasal dari masyarakat yang sering kesulitan untuk membuang sampah. Sehingga mereka membuang sampah sembarangan.

    Maka selain jemput sampah ke rumah masyarakat yang sudah melaksanakan hajatan.

    DLH Kobar juga akan membuka Posko Peduli Sampah di Kantor DLH Kobar Jl.HM.Rafii Pangkalan Bun.

    (Man/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)