Kecamatan Baamang Jalani Bimbingan Persampahan Dari DLH Kotim

    SAMPIT – Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (20/2/2018) telah menjalani bimbingan terkait tehnis persampahan dari Dinas Lingkungan Hidup di Aula Pertemuan Kelurahan Baamag Tengah Jalan Kenan Sandan Sandan Sampit.

    Camat Baamang, HM. Yusransyah mengapresiasi dengan program DLH tersebut.

    Karena menurutnya hal tersebut dapat memecahkan permasalahan persampahan yang dihadapi Kecamatan Baamang selama ini.

    “Permasalahan sampah di Baamang ini sangat krusial sekali, banyak masih masyarakat yang tidak sadar akan membuang sampah pada tempatnya, sehingga banyak dibuang sembarang tempat,” jelasnya.

    Dengan program tehnis persampahan yang diprogramkan DLH Kotim untuk membangun depot sampah diberbagai titik termasuk di Baamang, Yusransyah mengharapkan hal tersebut dapat menjadi solusi kedepan yang dapat memperbaiki sistem persampahan di Kotim terutama wilayah Baamang untuk lebih baik lagi.

    “Semoga saja nanti tidak ada lagi sampah yang dibuang sembarang tempat, dan juga sampah yang menumpuk sehingga menghanggu pandangan dan juga menjadi sumber penyakit,” tuturnya.

    Pada acara tersebut, turut hadir Kepala DLH Kotim, Sanggul L Gaol, Lurah, Kades dan juga ketua RT serta tokoh masyarakat Baamang.

    (fzl/Beritasampit.co.id)