Mengejutkan, Habib Syech Jadi Pembawa Acara Kotim Berselawat

    SAMPIT – Hal yang tidak terduga terjadi di acara Kotim Bersalawat, sesaat akan mulai acara. Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf beserta rombongan Bupati Kotim, H. Supian Hadi, Wakil Gubernur, Habib H. Said Ismail dan Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Anang Revandoko telah siap untuk memulai acara.

    Namun selang beberapa waktu Habib Syech meminta kepada pembawa acara untuk memulai acara dengan langsung. Tetapi setelah diminta sebanyak dua kali, itu tidak ada jawaban dari pembawa acara.

    “Kalau tidak ada pembawa acaranya biar saja saya yang bawa,” ungkap Habib sambil disambut antusias jamaah.

    Sehingga membuat Habib mengambil alih hal tersebut. Habib juga meminta kepada Bupati dan Kapolda Kalteng serta Wagub Kalteng untuk memberikan sambutannya.

    “Saya meminta kepada wakil gubernur memberikan tausyiah nya. Sekalian membuka acara ini dengan membaca Al Fatitah,” kata Habib

    Sementara itu, Bupati Kotim dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa acara ini adalah hal yang paling ditunggu oleh warga Kotim.

    Supian Hadi juga mengucapkan ribuan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang disambut ribuan masyarakat untuk melaksanakan salawat bersama.

    Disisilain Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko menyampaikan dua hal kepada Habib, bahwa ulama adalah pemegang peran yang sangat penting untuk tegaknya negara indonesia.

    “Ini disampaikan oleh dari Kapolri, bahwa perannya sebagai bagian yang pendingin suasana dalam ramgka pilkada pada 2018 ini. Kalteng ada 11 wilayah terdiri dari 10 kabupaten dan 1 kota, jadi kita harap sampit adalah pendinginan nya,” kata Anang

    Usai sambutan Kapolda, Habib Syech mendoakan masyarakat yang hadir mendapatkan syafaat. Kemudian Habib mengucapkan selamat ulang tahun dengan lantunan lagu salawat.

    Selanjutnya Habib Syech meminta kepada Wagub untuk membuka acara dengan membaca alfatihah. Usai pembacaan itu langsung masuk ke acara salawat bersama.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)