Gunung Mas Mencari Atlit Panjat Tebing menuju Porprov

    KUALA KURUN-Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara pekan olahraga tingkat provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang dilaksanakan pada bulan September 2018 mendatang.

    Salah satu cabang yang dipertandingkan adalah Panjat Tebing. Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengcab FPTI) Kabupaten Gunung Mas akan mengambil bagian dengan mengirim atlit putra dan putri.

    Ketua Pengcab FPTI Gunung Mas, Dodi Eduardo Sitanggang mengungkapkan, sebagai langkah persiapan menunuju Porprov tingkat Kalimantan Tengah di Mura Teweh tersrbut, pihaknya kini tengah melakukan seleksi atlit yang berpotensi.

    “Seleksi diikuti oleh 100 orang yang berasal dari siswa-siswi SMA/SMK dan SMP Se-Kurun.
    Pengcab FPTI Gunung Mas hanya mencari 40 atlet yang terdiri dari 20 putra dan 20 putri,” jelas Dodi ketika dibincngi beritasampit.co.id, Kamis (22/2/2018).

    Dia menembahkan seleksi dimulai sejak tanggal 18 Februari lalu hingga berlangsung hari ini. “Saat seleksi berlangsung disaksikan oleh Pengurus KONI Gunung Mas yang diwakili oleh Bendahara, Bapak Elinson,” tabahnya.

    (uga gara/betitasampit.co.id)