Polres Kapuas Gandeng PWI Ciptakan Pilkada Damai

    KUALA KAPUAS – Kepala Satgas Nusantara Polres Kapuas, Kompol Witdiardi SIK MH, beserta jajarannya menyambangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas, Jalan Maluku, Kota Kuala Kapuas, Kamis (22/2/2018).

    Sambang yang dilakukan itu dalam rangka menjalin kemitraan dengan insan pers di Kabupaten Kapuas agar selalu bersinergi dengan Polres Kapuas menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman, dan damai selama penyelanggaran pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kapuas.

    “Maksud dan tujuan kami, menjalin kemitraan dengan insan pers untuk terciptanya sitkamtibmas yang aman, dan damai selama penyelenggaraan Pilkada,” ungkap Witdiardi, seraya menjelaskan bahwa Satgas Nusantara ini dibentuk bertujuan mengawal pemilukada agar berjalan dengan aman, dan damai, sesuai dengan harapan.

    Ditambahkan Wakapolres Kapuas itu, selain menyambangi PWI, pihaknya juga intens menemui tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan lainnya. Tidak lain, dalam rangka mengajak mereka untuk bersama-sama dengan Polres menciptakan sitkamtibmas selama Pilkada.

    “Kami berharap insan pers Kapuas dapat menyajikan informasi/berita yang faktual, dan tidak provokatif, sehingga berita yang disajikan dapat menyejukkan suasana yang kondusif,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati, mengucapkan terima kasih kepada Polres Kapuas yang mengunjungi kantor organisasi wartawan tersebut. Apa yang menjadi keinginan Polres Kapuas untuk bersinergi dengan PWI untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, dan damai selama penyelenggaran Pilkada, pihaknya siap.

    “Kita siap bersinergi dengan Polres Kapuas untuk menciptakan Sitkamtibmas selama penyelenggaraan Pilkada. Saya yakin seluruh wartawan Kapuas, khususnya seluruh anggota PWI dalam pemberitaannya pasti profesional,” ucapnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)