Optimalisasi Penyelenggaraan Pemdes, 715 Kades se Kalteng Ikuti Raker

    PALANGKA RAYA – Sebanyak 715 kepala desa dari lima kabupaten di Kalimantan Tengah mengikuti rapat kerja kepala desa se- Kalteng. Raker angkatan kedua itu dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan desa (Pemdes) bertempat di Ballroom Swissell Hotel, Kota Palangka Raya, Jumat (23/2/2018)

    Ketua panitia Raker, Katma F Dirun, menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya agenda tersebut yakni sebagai bahan evaluasi kinerja kepala desa, khususnya dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa.

    “Selain itu juga untuk mengarahkan dan menegaskan kembali pola pikir kepala desa danperangkat desa untuk dapat melakukan tugas dan kewajibannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

    Lanjut Katma, untuk raker angkatan kedua ini diikuti dari kepala desa yang ada Kabupaten Kapuas, Katingan, Kotawaringin Timur, Barito Selatan, dan Barito Utara, yang dilaksanakan daei tanggal 23-24 Februari 2018.

    Sementara itu, Kepala Desa Nihan Hilir, Kabupaten Barito Utara, Andijem, mengatakan, bahwa raker ini mempunyai banyak sekali manfaatnya dalam menjalankan roda pemerintahan.

    “Saya rasa ilmu dan pengetahuan yang didapatkan dalam agenda kali ini tentu sangat bermanfaat ketika diterapkan di desa saya. Saya harap nantinya bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi pembangunan desa,” ungkapnya.

    (apr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)