Pekerjaan di Ruas Jalan Kasongan-Kereng Pangi Tanpa Penerangan Berbahaya..!!

    Editor: A. Uga Gara

    KASONGAN – Wakil Ketua Komisi I DPRD Katingan, Karyadi mengatakan, bahwa dewan Katingan mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Pasalnya menurut Karyadi, begitu diminta perbaikan beberapa gorong-gorong yang ambruk di jalan Trans Kalimantan yang masuk wilayah Kabupaten Katingan, mulai dari Kasongan hingga Kereng Pangi, langsung direspon cepat.

    “Di tahun anggaran 2018 ini Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinas PUPR Provinsi sudah menganggarkannya dan bahkan sudah tiga titik yang dikerjakan pada tahun 2018 ini,” puji Karyadi, Sabtu (24/2/2018).

    Meski memuji, Politisi Partai Demokrat ini mengingatkan kepada dinas yang bersangkutan agar memberikan ketegasan kepada kotraktor yang mengerjaannya agar memberikan lampu penerangan di masing-masing tempat yang dikerjakan tersebut, utamanya pada malam hari. “Hal ini untuk mengantisipasi kecelakaan bagi pengendara, baik pengendara roda dua maupun pengendara roda empat,” ucapnya

    Dia beralasan, di sepanjang jalan antara Kasongan menuju Kereng Pangi kecamatan Katingan Hilir tersebut sebagian besar tiang-tiang listrik tak diberikan lampu sebagai alat penerang jalan.

    “Saat dalam keadaan baik saja jalan tersebut sulit bagi kendaraan roda empat seperti mobil turck sulit berselisihan, apalagi di saat jalan tersebut lagi diperbaiki,” jalasnya.

    Bagaimanapun teknis pekerjaannya, tambah Karyadi, Dinas PUPR mestinya sudah paham. “Sehingga pengendara tidak terjebak di tempat gorong-gorong yang sedang dikerjakan tersebut,” ucapnya menambahkan.

    (ar/beritasampit.co.id)