Gubernur Kalteng Kunjungi Kolam, Tinjau Fasilitas Pendidikan

    PANGKALAN BUN – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran Senin (26/2/2018) mengunjungi Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

    Dalam kunjungannya Gubernur Kalteng didampingi Bupati Kobar Hj Nurhidayah, menyempatkan untuk meninjau jalan Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kolam.

    Selain itu Gubernur pun berkesempatan ziarah ke makam Kyai Gede serta meninjau SMKN 1 Kecamatan Kotawaringin Lama.

    Pada saat Gubernur yang didampingi Wiwi Widyawati Kepala SMKN 1 Kolam meninjau ke ruang komputer.

    Setelah dari ruangan lab komputer, Sugianto mengatakan supaya pihak perusahaan yakni BGA bersedia dapat membantu sekolah dalam pengadaan 25 unit komputer baru.

    “Saya harapkan BGA bisa bantu 25 unit komputer di sekolah ini,” Kata Gubernur kepada perwakilan Dari PT. BGA yang saat itu juga ikut rombongan.

    Selain itu Gubernur juga meminta kepada pihak sekolah agar memperhatikan keindahan sekolah, jangan sampai gersang dan harus ada penghijauan.

    “Saya minta semua sekolah di Kalimantan Tengah ini memperhatikan penghijauan, jangan sampai gersang, agar anak anak pun semangat belajar dan dipandang mata pun enak jika ada penghijauan,” Kata Sugian.

    Wiwi Widyawati kepala SMKN 1 Kolam pun mengharapkan bantuan kepada Gubernur perihal bantuan untuk pagar dan asrama sebab yang ada saat ini hanya untuk asrama putra saja.

    Menanggapi itu Gubernur pun langsung menyetujui permintaan pihak sekolah bahkan Gubernur berjanji akan memenuhinya pada tahun 2019.

    Sementara itu Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Propinsi Kalteng A. Syaifudi mengatakan bahwa Gubernur Kalteng mengharapkan agar semua SMA ataupun SMK se Kalteng supaya rindang dan ada penghijauan hal itu telah dituang dalam surat edaran Gubernur kepada SMA atau SMK se Kalteng.

    “Kami mendampingi Gubernur Kalteng meninjau SMA dan SMK baik negeri maupun swasta karena keinginan beliau memang semua sekolah baik SMA maupun SMK memperhatikan kebersihan sekolah, jadi beliau menginginkan sekolah itu rindang, hijau dan asri seperti yang ada di dalam surat edaran, ” Terang A Syaifudi.

    Selain meninjau kebersihan sekolah juga meninaju sarana dan prasarana sekolah SMK dan SMA dimana menurutnya, Gubernur Kalteng sangat memperhatikan keberadaan sekolah sekolah tersebut.

    ” bahkan Sampai persiapan Ujian Nasional (UN) pun kesiapannya menjadi perhatian Gubernur, sebab beliau menginginkan ditahun ini semua SMA dan SMK baik negeri maupun swasta harus mengikuti ujian nasional berbasis komputer perangkatnya sudah kami siapkan ada 600 unit komputer yang akan kami bagi se Kalteng, ” Terangnya.

    Syaifudi pun menambahkan pihaknya telah mendaftarkan ke Menterian Pendidikan yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kalteng yakni sebanyak 17.445 peserta SMA yang tersebar di 239 SMA baik negeri swasta.

    (Man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)