Disperindagkop Pulpis Siapkan Konsep Pengembangan Taman Sumbu Kurung

    Editor: A. Uga Gara

    PULANG PISAU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Pulang Pisau akan sinergikan program pembangunan pengembangan kawasan Wisata di Taman Sumbu Kurung.

    “Kami sudah menyiapkan konsep untuk pengembangan kawasan Taman Sumbu Kurung, dan saat ini dalam tahap pengkajian, ” kata Kepala Dinas Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Pulang Pisau, Elieser Jaya, Rabu (28/2/18).

    Ia mengatakan, setelah proses kajian dan seluruh dokumen proposal sudah lengkap maka langkah selanjutnya akan disampaiakan ke pemerintah pusat sebagai dasar usulan anggaran.

    Menurutnya, konsep yang telah di siapkan untuk pengembangan kawasan wisata Taman Sumbu Kurung itu di antaranya akan di bangun tempat-tempat berjualan di atas air, sebagai pusat wisata kuliner.

    “Konsep yang telah kita siapkan adalah pembangunan tempat berjualan sebagai wisata kuliner di atas air,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dispudpar Pulpis, Damek Panahan membenarkan bahwa saat ini sudah menjalin komunikasi dan mensinergikan program-program pengembangan sektor pariwisata dengan Disperindakop dan UMKM. Salah satunya yang sedang persiapkan adalah pengembangan kawasan wisata Taman Sumbu Kurung.

    “Kami menyadari, betapa pentingnya mensinergikan program dengan SOPD terkait. Dengan begitu, destinasi pariwisata akan semakin tumbuh dengan di Daerah ini, “tutupnya.

    (pra/beritasampit.co.id)