37 Perusahaan Terima Penghargaan Zero Acident dari Pemprov Kalteng

    PALANGKA RAYA – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Kalimantan Tengah memberikan penghargaan kepada 37 Perusahaan Zero Acident Tahun 2018 pada upacara Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Provinsi Kalteng, di Lapangan Sepak bola Korem 102/Panju panjung, Rabu (28/2/2018).

    Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Syahril Tarigan mengatakan pemberian penghargaan kepada perusahaan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan pemenuhan norma K3 meningkatkan partisipasi semua pihak untuk optimalisasi pelaksanaan budaya K3 di setiap kegiatan usaha dan terbentuknya budaya K3 dan jumlah seluruh masyarakat Indonesia.

    “Penerima penghargaan zero acident tahun 2018 sebanyak 37 perusahan dari 54 perusahaan. Dan tingginya tingkat pemenuhan norma K3 meningkatnya jumlah perusahaan yang mendapatkan kecelakaan nihil dan terwujudnya masyarakat yang berperilaku K3 dengan menggerakkan semua komponen masyarakat secara luas,” ungkapnya.

    Sementara itu, Sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang dibacakan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Said Ismail menyampaikan pemerintah saat ini masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur antara lain fasilitas transportasi baik udara darat maupun laut serta sarana prasarana penunjang lainnya.

    “Saya berterima kasih atas upaya yang dilakukan untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan maupun penyakit akibat kerja secara maksimal dengan cara mengoptimalkan pengawasan dan pelaksanaan K3 serta meningkatkan perilaku K3 di tempat kerja,”ucapnya.

    Wakil Gubernur juga berpesan agar K3 dapat kita tumbuh kembangkan di segala aspek kehidupan dan secara bersama-sama mengupayakan agar K3 dapat diterapkan menjadi suatu keharusan dan kebutuhan.

    “Pada akhirnya K3 menjadi suatu kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah dan agar terus dikembangkan dan ditingkatkan dengan melibatkan semua pihak,” ujarnya.

    (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)