Kapolres Kobar : Operasi Keselamatan Telabang 2018 Dilakukan Secara Persuasif dan Represif

    PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Sandy ZS SIK MSi menegaskan, bahwa dalam giat penindakan operasi keselamatan telabang 2018 dengan cara persuasif dan represif.

    “Seperti yang sudah-sudah lah, penindakkannya bisa secara persuasif atau dengan cara teguran, juga penindakannya bisa dengan cara represif langsung ditilang di tempat,” ucapnya, kepada sejumlah awak media, usai menggelar apel pasukan operasi simpatik keselamatan telabang 2018, di halaman Mapolres Kobar, Kamis (1/3/2018).

    Menurut Arie Sandy, operasi ini dilakukan dari tanggal 1 – 21 Maret 2018. Tujuannya adalah menyadarkan masyarakat karena betapa pentingnya tertib berlalu lintas itu.

    “Kita semua sudah tahu, karena pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi itu berpotensi membahayakan diri bagi pengendaranya dan juga bagi pengendara lainnya. Maka dari itulah Polri senantiasa selalu memberikan peringatan agar masyarakat bisa meningkatkan ketertiban dan keamanan dalam berlalulintas”, terangnya.

    Dengan digelarnya kembali operasi ini, ia berharap agar masyarakat lebih taat mematuhi peraturan lalu lintas. Mulai dari tertib kelengkapan surat-surat dan semua kendaraannya.

    “Saya yakin apabila semua pengendara mentaati semua peraturan lalulintas, maka kecelakaan pun akan semakin berkurang,” ungkap Arie Sandy.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)