Masyarakat Daerah Diminta Hati-hati Menshare Pernyataan

    JAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan semua pihak terutama masyarakat di daerah dan pelosok yang punya facebook dan whatsapp agar hati-hati menshare pernyataan dari pihak lainnya. Jangan asal kirim karena merasa bagus untuk dishare.

    “Lebih baik tahan dulu, kalau perlu ditanyakan materi share itu kepada tokoh masyarakat. Jangan asal share nantinya bisa kena UU IT ditangkap polisi,” kata Zulhasan panggilan akrab Zulkifli saat menanggapi soal sekarang banyak ditangkap orang yang menshare isi bermateri menghasut atau ajaran kebencian saat ditemui di Gedung Muhammadiyah, Selasa (28/3/2017) malam.

    Menurut Zulhasan kalau orang kampung yang tertarik saja untuk mengirim pernyataan yang dinilainya sangat menarik tetapi dibelakang itu malah menjadi bencana baginya karena tidak tahu-tahu ditangkap oleh Polisi Cyber.

    “Ya, saya sarankan lebih baik menahan diri jangan semua di share,” tegasnya.

    Dia juga meminta agar yang ditangkap itu orang yang membuat ajaran kebencian itu, sehingga jika cepat akan tercegah kalimat itu beredar lebih luas.

    “Saya ingatkan kembali bahwa UU IT itu sudah diberlakukan, jadi, hati-hatilah menshare apapun juga terutama yang bernada kebencian,” ujarnya.(jan

    (jan/beritasampit.co.id)