Universitas Negeri Sampit Diseminarkan, Ini Harapan Wakil Bupati

    SAMPIT – Rencana pendirian Universitas Negeri Sampit di Kabupaten Kotim, Kamis (1/2) kembali dibahas secara serius dengan menggelar seminar. pembangunan perguruan tinggi ini dinilai dapat mempercepat pembangunan manusia dan kesejahteraan masyarakat.

    Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri berharap pendirian perguruan tinggi negeri di Kotim sebagai upaya mepercepat pembangunan manusia dan kesejahteraan masyarakat.

    Selain itu ia juga berharap seminar ini bisa jadi media sosialisasi, menghimpun saran dan masukan serta menentukan solusia dan rekomendasi untuk mendirikan universitas tersebut.

    Dengat semangat bergerak cepat membangun Kotim hebat, Taufiq yakin pembangunan daerah akan mampu dicapai melalui sektor pendidikan, apalagi saat ini Pemkab Kotim terus berupaya dengan keterbatasan anggaran untuk melakukan lobi anggaran ditingkat provinsi hingga pusat agar mampu mencapai pembangunan di daerah ini.

    “Semoga dengan dukungan semua pihak perguruan tinggi yang ada di Kotim saat ini semakin maju dan jaya,” tegasnya.

    Sementara itu Kepala Bappeda Kotim H Burhanudin mengatakan seminat ini dilakukan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi pendidikan, sosiliasisasi dan fasilitasi.

    Dalam seminar ini ada beberapa pembicara diantaranya Laode M Kamaludin rektor Universitas Islam Agung Semarang, M Taufiq Hidayat Konsultan Investasi Evic International and Oil Gasoline Compani dan Andi Faisal Jolong.

    (bro/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)