Pemda Ubah TPA Sampah jadi Tempat Wisata, Babagaimana Bisa?

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara akan mengubah Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah di Simpang Lunci menjadi tempat wisat bagi masyarakat. Wacana itu dicetuskan oleh Bupati Sukamara, Ahmad Dirman.

    Sebagai tindak lanjut, Pemda melalui instansi terkait terus melakukan berbagai perbaikan dan penambahan fasilitas di TPA Sampah Simpang Lunci, agar wacana tersebut bisa segera terealisasi.

    “Kedepannya kita harapkan TPA bukan hanya tempat untuk mengelola sampah, tapi juga tempat wisata bagi masyarakat,” ujar Ahmad Dirman, Sabtu (2/3/2018).

    Menurut Dirman fasilitas pengelolaan sampah yang ada di TPA sudah cukup dan akan terus ditingkatkan yakni dengan menanami pohon perindang.

    “Luasan TPA ini mencapai belasan hektar dan kedepan tidak akan gersang seperti saat ini, tanamanny ditambah yang diharapkan akan menjadi tempat yang nyaman untuk wisata,” terang Dirman.

    Ahmad Dirman juga menerangkan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan exavator dan juga sofel untuk menunjang kegiatan pengelolaan sampah di TPA Simpang Lunci sehingga pemanfaatan sampah yang dilakukan benar-benar bisa memberikan manfaat yang sesuai dengan harapan.

    (enn/beritasampit.co.id)

    (Visited 9 times, 1 visits today)