Lapor Pak Polisi !! Jalan Diponegoro Dijadikan Arena Balapan Liar

    PALANGKA RAYA – Maraknya para remaja yang menikmati suasana malam minggu, diwarnai dengan aksi balapan liar, di Jalan Diponegoro Dekat Bundaran Kecil Kota Palangka Raya, Minggu (4/3/2018) sekitar pukul 00.50 WIB.

    Berdasarkan pantauan beritasampit.co.id, nampak para pengendara masih terlihat belia yang diperkirakan adalah pelajar SMP atau SMA.

    Salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya, yang kebetulan berada disekitar lokasi balapan, kepada beritasampit.co.id mengatakan bahwa balapan ini selalu dilakukan tiap malam minggu.

    “Saya sering nonton disini, biasanya mereka mulai sekitar pukul 24.00 WIB, yah lumayanlah jadi tontonan gratis dimalam minggu,” katanya sambil tersenyum.

    Lanjutnya saat di mintai keterangan mengenai balapan liar ternyata merasa kwatir dengan tingkah laku yang di lalukan para remaja ini.

    “Cuman yang menjadi kekhawatiran kami sebagai pengguna jalan, takutnya pas lewat dengan atau tanpa berboncengan dengan keluarga, tiba-tiba berhadapan dengan sekelompok atau rombongan balapan liar seperti ini, pasti kaget lah,” lanjut dia.

    Bahkan menurutnya aksi balapan liar ini tak jarang dapat membahayakan para pengguna jalan lainya.

    “Kita kan tidak pernah tahu musibah yang akan menimpa, apalagi seperti ini, sama halnya kita sendiri yang mencari-cari musibah,” sambungnya.

    Dirinya berharap kepada semua pihak yang mempunyai wewenang khususnya pihak kepolisian untuk bisa menindak lebih tegas balapan liar ini.

    “Saya sih berharap pihak Kepolisian bisa menertibkan kegiatan ini, karena ini mengancam keselamatan pengendara lain,” katanya penuh harap.

    Pantauan selanjutnya, sekitar pukul 01.15 WIB mobil Patroli Lalu Lintas tiba-tiba muncul, sampai mengakibatkan semua kendaraan yang dikendarai para remaja terlihat berhamburan dan kocar kacir melarikan diri. Sampai berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari pihak Kepolisian.

    (Fr/beritasampit.co.id)