Genangan Air di Jalan S. Parman Palangka Raya, Diduga Karena Pecahnya Pipa PDAM

    PALANGKA RAYA – Diduga pecahnya pipa air milik Perusahaan Daeeah Air Minum (PDAM) Palangka Rata yang berada di tepi jalan S. Parman Kota Palangka Raya atau tepatnya di seberang Kantor Dinas PUPR provinsi Kalimantan Tengah membuat resah masyarakat.

    Wartawan beritasampit.co.id sempat mewawancarai salah seorang masyarakat disekitar daerah tersebut yang tidak mau disebutkan namanya.

    Ia mengatakan bahwa kejadian genagan air tersebut sudah berlangsung sejak sore dan kuat dugan karena pecahnya pipa PDAM.

    “Iya, sudah dari tadi sore air keluar terus. Kayaknya ada pipa PDAM yang pecah mas. Memang tadi ada sempat hujan cuman gak mungkin genangan airnya sebanyak ini” ucapnya kepada wartawan beritasampit.co.id.

    Bahkan menurutnya sempat ada mobil yang amblas di tepi jalan tersebut saat akan parkir.

    Atas kejadian itu, ia berharap supaya dapat ditangani oleh pihak terkait secepanya. Karena menurutnya, jika dibiarkan terus menerus tentunya masyarakat sulit beraktivitas.

    Dari hasil pantauan di lapangan, wartawan beritasampit.co.id melihat bahwa disekitar genagan air yang diduga pecahnya pipa PDAM tersebut, terdapat bekas pekerjaan galian kabel serat optik yang dikerjakan oleh pihak PT Telkom.

    Besar kemungkinan pecahnya pipa PDAM tersebut dikarenakan pekerjaan galian kabel karena saat dilihat lebih dekat titik yang menyemburkan air tersebut tampak baru saja ditimbun dengan pasir.

    Wartawan beritasampit.co.id mencoba untuk mengkonfirmasi permasalahan ke kantor PDAM dan PT Telkom, namun karena hari sudah malam tentunya kantor tersebut sudah tutup.

    (apr/beritasampit.co.id)