5 Drone Murah Terbaik Untuk Pemula

    Siapa sih yang nggak kenal drone di era yang super maju ini? Ya, drone sendiri merupakan pesawat tanpa awak yang dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remote control, menyusul RC dan aeromodeling.

    Drone memiliki banyak fungsi yang bermanfaat di berbagai bidang. Karenanya, tak heran jika popularitas teknologi pesawat tanpa awak ini semakin meningkat dan digemari oleh banyak orang dari seluruh penjuru dunia.

    Di pasaran, drone ditawarkan dengan harga yang cukup bervariasi, tergantung dari kemampuan dan fitur yang diusungnya. Jika Anda masih belajar mengendalikan drone, maka sangat disarankan memilih drone versi standar. Pasalnya, versi ini umumnya hanya digunakan untuk berlatih sebelum benar-benar mahir mengoperasikan drone.  Nah, apa saja drone terbaik yang cocok bagi para pemula? Berikut adalah di antaranya versi Berita Sampit,

    WLtoys Drone

    WLtoys Drone tipe V686G merupakan salah satu drone yang terjangkau namun berkualitas. Drone ini dilengkapi dengan kamera built in, baterai 3,7 volt berkapasitas 780 mAH, serta jarak kendali hingga 150 meter. Sayangnya, kualitas kameranya masih beresolusi 2 megapiksel. Meski begitu, kamera yang diusung WLtoys Drones V686G ini sudah cukup memuaskan jika mengingat harganya yang terjangkau, yakni sekitar Rp1.600.000. Salah satu kekurangan lain dari drone ini adalah tidak adanya sistem GPS. Namun, Anda masih tetap memiliki fitur home yang memungkinkan drone ini kembali ke titik awal penerbangan dengan sistem directional.

    Cheerson CX

    Cheerson CX – 35 Leopard. Di pasaran, drone ini hanya dibanderol dengan harga sekitar satu juta. Meski begitu, fitur dan kemampuan yang ditawarkan oleh drone ini sudah terbilang cukup mumpuni. Cheerson tipe CX – 35 Leopard dapat dikendalikan oleh remote control dengan kemampuan terbang hingga 7 menit. Sementara, kamera yang diusung untuk mengambil foto dari ketinggian memiliki resolusi sebesar 2 megapiksel. Untuk radiusnya, drone ini memiliki jarak pengoperasian maksimal hingga sekitar 100 meter. Menariknya lagi, bobotnya yang hanya 50 gram dan dimensinya yang berukuran 45x45x17 cm membuat drone ini cukup mudah dioperasikan oleh para pemula dan tidak terlalu berat saat dibawa.

    Syma X5C-1

    Syma X5C-1 merupakan salah satu produk drone dari Syma yang banyak menjadi pilihan para pemula. Dengan radius maksimal hingga 30 meter dan waktu terbang hingga 7 menit, drone ini memiliki ketahanan yang kuat saat diterbangkan di luar ruangan, cocok bagi Anda yang masih baru belajar menerbangkan drone. Bahkan Syma X5C-1 ini juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menahan hembusan angin yang cukup kencang. Sementara, untuk harganya, drone ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 545.000.

    Kidcia RC Quadcopter

    Kidcia RC Quadcopter. Dengan ukuran yang hanya sedikit lebih lebar dibanding permukaan tangan orang dewasa, drone ini memang relatif mudah untuk dioperasikan, bahkan oleh anak-anak sekalipun. Untuk bisa menjalankan Kidcia RC Quadcopter, Anda terlebih dulu harus meng-install aplikasi ke dalam telepon seluler, selanjutnya, ponsel Anda akan berfungsi menjadi remote control bagi drone ini. Salah satu kelebihan dari drone seharga Rp 600 ribuan ini adalah penggunaan baling-baling yang sangat ringan dan tidak tajam, bahkan, drone bisa tetap terbang dengan baik meski hanya menggunakan 3 motor baling-baling. Untuk mempermudah proses belajar, Anda cukup menekan satu tombol saja saat akan menerbangkan maupun akan mendaratkan drone. Dengan demikian, Anda lebih yakin jika drone tidak akan rusak karena salah dalam mendarat. Untuk lebih memberi rasa aman, drone ini juga dilengkapi dengan satu tombol emergency. Dengan menekan tombol ini, maka drone akan segera mendarat secara otomatis. Sebuah lapisan pelindung juga diletakkan di bagian bawah untuk melindungi drone saat mendarat. Sayangnya, drone ini hanya bisa dimainkan dengan jarak sekitar 50 meter saja. Sementara untuk ketinggian, maksimal bisa mencapai 40 meter.

    JJRC H31

    JJRC H31 merupakan drone yang sangat cocok digunakan oleh para pemula yang masih belum memiliki pengalaman dalam menerbangkan drone. Sebab, selain memiliki jarak terbang yang cukup jauh, yakni sekitar 80 meter, drone ini juga memiliki ketahanan terhadap air sehingga aman jika Anda menjatuhkannya ke kubangan air atau lumpur. Di pasaran, JJRC H31 dijual dengan harga sekitar Rp400.000 saja. Sayangnya, kamera untuk drone ini dijual terpisah. Namun, hal tersebut tentu tidak menjadi masalah. Jika Anda sudah mahir menerbangkannya, maka nantinya Anda dapat membekalinya dengan kamera beresolusi tinggi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Jadi, itulah beberapa rekomendasi drone murah yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli drone. Jika Anda sudah menentukan pilihan, salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan drone murah berkualitas terbaik adalah importer.co.id.

    Importer.co.id merupakan situs resmi PT Sempurna Nilai Sukses yang sudah terdaftar di Departemen Hukum dan HAM Indonesia. Di situs ini, Anda bisa menemukan berbagai produk impor dari Cina ataupun negara-negara lainnya dengan harga murah dan berkualitas terbaik. Jika Anda tidak menemukan barang yang Anda cari, Anda pun bisa menghubungi pihak penjual langsung untuk memesan barang yang Anda inginkan.

    (AS/beritasampit.co.id)