Kemenhub Tinjau Pelabuhan Batanjung, Ini Kata Ketua DPRD Kapuas

    KUALA KAPUAS – Inspektur Jendral (Irjend) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Wahju Satrio Utomo, tiba di Kabupaten Kapuas, Selasa (6/3/2018). Kedatangannya untuk meninjau lokasi Pelabuhan Batanjung, yang berada di Kecamatan Kapuas Kuala.

    Datangnya Irjen Kemenhub RI itu pun direspon positif Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan SHut.

    “Kami apresiasi atas kedatangan Irjend Kemenhub RI meninjau pelabuhan Batanjung,” ujarnya, kepada beritasampit.co.id, melalui via telepon selulernya, Rabu (7/3/2018).

    Dengan kehadiran Irjend Kemenhub ini, lanjut Algrin, bisa melihat secara langsung Pelabuhan Batanjung. Sehingga, Irjend Kemenhub bisa mengiventaris kebutuhan-kebutuhan infrastruktur yang diperlukan untuk menuntaskan fisik pelabuhan Batanjung.

    “Dengan tuntasnya pelabuhan itu, akan segera bisa operasional, dan bisa di menfaatkan baik sektor pertambangan batu bara, CPO sawit, dan lain-lain,” kata legislator asal Partai Golkar ini.

    Selain itu, tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III ini, Pelabuhan Batanjung itu bisa menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pelabuhan yang terintegrasi menjadi Kawasan Industri.

    (irfan/beritasampit.co.id)