Indonesia Contoh Dunia soal Islam dan Demokrasi Sejalan

    JAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapkan Indonesia sebenarnya menjadi contoh untuk dunia karena Islam dan Demokrasi seiring sejalan.

    “Ini ada di Indonesia saja,” kata Zulhasan panggilan akrab Zulkifli Hasan saat menerima Duta Besar Republik Islam Iran Mahmoud Sadeghi bersama rombongan parlemen Iran lainnya, di Gedung DPR, Jumat (9/3/2018).

    Dubes Iran dan beberapa rombongan mendengar penjelasan itu terpana dan terkagum.

    Dijelaskan Zulhasan, ada ribuan suku, ratusan pulau dan beragam budaya dari Sabang sampai Merauke. Kalau Pak Dubes ke Aceh di Barat dan terbang sampa ke Papua di Timur, maka memerlukan waktu 9 jam lamanya,” ucapnya.

    Kepada delegasi negeri para Mullah tersebut, Zulhasan antusias ceritakan bagaimana toleransi di Indonesia sudah menjadi perilaku sehari hari. Sehingga terjaga keamanan dan ketentraman dalam berkehidupan di negara ini.

    Dubes Iran Mahmoud Sadeghi menyebut kehadirannya ke DPR ini sebagai sarana silaturrahmi sekaligus memperkuat kerjasama Iran dan Indonesia di berbagai bidang

    “Beliau Ketua MPR selalu hadir dalam setiap undangan dari kami kedutaan Iran maupun di berbagai kesempatan. Ini sebuah kehormatan bagi kami sebagai perwakilan Pemerintah Iran,” ucap Mahmoud.

    Zulhasan menanggapi itu berharap hubungan Indonesia dan Iran semakin baik, bagaimanapun sudah sekian lama kerjasama dilaksanakan untuk kebaikan kedua negara.

    Pesannya agar Indonesia dan Iran sama sama proaktif untuk menciptakan perdamaian di kawasan Timur Tengah.

    (jan/beritasampit.co.id)