WOW…Giliran Kantor AB Luluh Lantak “Dimakan”Jago Merah

    MUARA TEWEH – Setelah sebelumnya kejadian kebakaran melanda diwilayah Kelurahan Jingah dan Melayu, kini kebakaran kembali terjadi di Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara.

    Kebakaran kali ini melanda kantor perusahaan Astral Bina (PT. AB) di Desa Sikui KM 27, Kecamatan Teweh Baru, Sabtu (10/3) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

    Belum diketahui penyebab pasti kebakaran belum diketahui,dan masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian. Kebakaran ini menghanguskan seluruh bangunan kantor PT AB yang terbuat dari kayu, dengan ukuran 25 x 50 m.

    Akibatnya kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Adapun upaya pemadaman hanya dilakukan secara sederhana,dan padam dengan sendirinya sekitar pukul 05.00 Wib.

    Kapolsek Teweh Tengah AKP Nandi Indra Nugraha membenarkan kejadian. “Kasus ini masih dalam penyelidikan dengan memeriksa para saksi,” kata Nandi, kepada awak media Sabtu (10/3) siang tadi.

    Dikatakannya kronologi kejadian, pada saat saksi Edi Resianto yang merupakan satpam piket di kantor PT AB sekitar pukul 02.00 Wib ada di ruang penjagaan, mendengar suara tikus berlarian diatas plapon kantor.

    Setelah itu ia mencium bau plastik terbakar, sangat pekat. Tanpa pikir panjang Edi Resianto mengecek ke lorong kantor dimana terlihat ada asap, lalu dia melaporkan kejadian tersebut kepada Danru jaga Berkat Kurnia.

    Dengan mengatakan ada api, selanjutnya dia memerintahkan anak buahnya untuk menyampaikan peristiwa kebakaran tersebut kepada pimpinan PT AB.

    “Dalam peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya, tanpa ada yang terselamatkan,”katanya.

    Sebagaimana di ketahui, bangunan kantor PT Austral Byna di bangun pada tahun 1987 dengan ada beberapa bagian bangunan bertingkat dan terbuat dari bahan kayu,” terang Kapolsek.

    (shp/beritasampit.co.id)