Ahmad Wardani Sah Jalankan HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh

    MUARA TEWEH – Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Tahun 2018-2019 Muara Teweh kali terasa beda sebab kegiatan ini dirangka sekaligus Milad ke 71 serta Seminar Sosial di Gedung Balai Antang. Senin (12/3/2018).

    Acara ini langsung dibuka oleh pemerintah daerah melalui Sekretaris Daerah Ir. Jainal Abidin, M.AP, nampak hadiri melantik Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya Rahmat Fauzi, ketua Umum Domisioner Saleh Purwanto, kasat intelkam Aipto Setyo Nugroho, SH. MH, para Okp-Okp, STAI, Politehnik, SMP, SLTA, Ketua Orari, dan unsur SOPD.

    Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Ir. Jainal Abidin, M.AP merasa masa Mahasiswa merupakan masa terindah sambil memberikan semangat kepada para siswa untuk berkuliah.

    “Saya beranggapan Masa-masa Mahasiswa itu memang indah tapi kalau orang mengatakan masa-masa SMA lah yang terindah, saya juga pernah menjadi anggota HMI” katanya

    Jainal Abidin menambahkan HMI telah mengalami sejumlah kemajuan, hal tersebut nampak para kader HMI sudah mulai tampi di pentas-pentas internasional, pembangunan fasilitas infrastruktur organisasi, penambahan jumlah Cabang dan Badko, serta jaringan alumni yang sangat luas.

    ” Hal ini merupakan sisi kemajuan HMI yang diharapkan juga mampu memberikan peran aktif dalam pembangunan di Barito Utara” ucap Jainal Abidin.

    Ditempat yang sama ketua umum HMI Cabang Palangka Raya Rahmat Fauzi mengatakan, HMI merupakan Organisasi pengkaderan yang membina para pemimpin muda untuk bersaing dengan pemuda lainya.

    “Persaingan pemuda diera sekarang semakin ketat sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pemuda Barito Utara untuk mampu bersaing memimpin daerah, tentu bersaing dalam rangka kemajuan daerah” tandas Rahmat Fauzi.

    Dilain Pihak Ahmad Wardani ketua umum HMI Komisariat Lafran Pane yang baru saja dilantik berjanji menjalankan Organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART HMI.

    “Kita akan jalankan organisasi HMI ini sesuai dengan AD/ARR mengenai program kerja sudah kita susun selama 1 periode ini, kuncinya komitmen pengurus dan dukungan para senior agar HMI Lafran Pane Muara Teweh lebih maju,” Harapnya.

    Sekedar diketahui acara diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin MAP dan disaksikan oleh kader-kader HMI serta tamu undangan lainnya.

    (Hdi/beritasampi.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT