Dengan Anggaran Anak Kos, Mahasiswa Perbaiki Jalan Rusak Kota Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Beberapa mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) perbaiki jalan raya Yos Sudarso (Perempatan jalan bukit keminting gerbang UPR) kota Palangka Raya Kalteng menggunakan anggaran dana anak kos, senin (12/03/2018)

    Jalan berlubang di tengah kota Palangka Raya tersebut sejak lama dibiarkan sehingga beberapa kendaraan rusak ketika melintas, bahkan pengendara sampai ada yang terjatuh.

    “Kami hadir membantu menimbun dengan dana anggaran anak kos, entah besok ketika tidak ada tindak lanjut, maka demo bersama masyarakat lebih cocok rasanya di tahun Politik,” ujar Boris Chandra Aulia salah satu mahasiswa yang sedang perbaiki jalan

    Beberapa mahasiswa peduli lingkungan ini berharap tindakannya tersebut dapat menginspirasi semua pihak agar tercipta Kalteng yang berkah.

    “Mengajarkan masyarakat bergotong royong tidak hanya menunggu pemerintah saja,” ucap mahasiswa juga salah satu pengurus BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPR

    Selain itu ia pun berharap, stakeholder dapat membuka komunikasi secara langsung antara Bem Fisip UPR dengan Pemerintah Kota atau Provinsi Kalteng, karena menurutnya sangat disayangkan jika mahsiawa yang setiap harinya belajar ilmu politik dan sosial tidak dilibatkan secara formal atau informal.

    “Kalau sudah ada komunikasi dua arah maka tentu akan tercipta pelayanan publik yang sesuai dengan keinginan juga kebutuhan masyarakat, miris saat stakeholder terkait melakukan pembangunan taman kuliner (Kontainer) tetapi jalan di depannya seperti kubangan,” paparnya

    Menurutnya melihat komitmen pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat kota Palangka Raya harus ada MoU antara pemerintah dengan masyarakat.

    Mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan ini juga mengajak pemuda dan mahasiswa menjadi pelopor perubahan ditengah masyarakat.

    “Jangan mengatakan anda mahasiswa jika tidak dapat melebur dengan masyarakat dan merasakan apa yang mereka rasakan,” Tutupnya

    (sps/beritasampit.com)