Pemprov Gelar Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

    PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan, Penanggulangan Karhutla di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018, bertempat Ballroom Swissbell Hotel, Kota Palangka Raya, Selasa (13/3/2018).

    Adapun peserta dalam kegiatan ini diantaranya dari BPBD, Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten/Kota se Kalteng, serta Damkar Swadaya wilayah Palangka Raya dan sekitarnya.

    Plt Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan, bahwa rakor ini dilaksanakan atas dasar instruksi Gubernur H Sugianto Sabran, sebagaimana menindaklanjuti hasil Rakornas Pencegahan dan penanggulangan Karhutla yang diselenggarakan pada tanggal 7 Februari 2018 lalu di Jakarta.

    “Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar lembaga dan instansi terkait dalam rangka mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam memasuki musim kemarau tahun 2018 ini,” ucapnya dihadapan ratusan peserta dan tamu undangan yang hadir.

    Untuk diketahui, hadir pula sebagai tamu undangan Korem 102/PJG, Polda Kalteng, Kejati Kalteng, DAD Kalteng, Badan Restorasi Gambut dan instasi Vertikal lainnya, dan perwakilan pemerintah daerah 13 Kabupaten dan 1 Kota di Kalimantan Tengah.

    (apr/beritasampit.co.id)