Dinkes Kobar Manfaatkan Halaman Kantor Untuk Gelar Gerak Jalan

    PANGKALAN BUN – Cukup unik dan baru terjadi ada kegiatan gerak jalan bagi seluruh ASN di jajaran Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Dimana, mereka hanya mengelilingi lahan Kantor Dinkes tersebut. Keunikan gerak jalan mengeliling kantor Dinkes mulai pertama digagas oleh Dwi Ratna Soeryandari, yang belum lama menjabat Kepala Dinkes Kobar.

    Pantauan beritasampit.co.id, hampir seluruh kantor Dinas di Kabupaten Kobar tidak memiliki halaman luas, baik halaman depan, belakang, kiri dan kanan. Hanya ada dua yang halamannya cukup luas, yakni Kantor DPRD dan Kantor Dinas Kesehatan, dengan kantor-kantor lainnya hanya memiliki lahan parker saja.

    “Betul, saya memanfaatkan halaman kantor ini untuk dijadikan arena gerak jalan karena halam depan, belakang, dan kiri, kananya cukup luas”, jawab Dwi Ratna, saat dibincangi beritasampit.co.id, usai acara Senam Kesehatan,Gerak Jalan dan Pengecekan Kesehatan kepada staf/karyawan, Jumat pagi (16/3/2018) di halaman Kantornya.

    Menurutnya, luas lahan kantor Dinkes sekitar 4 hektar, jadi semua staf dan karyawan harus mengitari kantor sebanyak 6 kali putaran sepanjang 1.600 meter.

    “Inovasi baru gerak jalan mengelilingi kantor dan senam jasmani, serta pengecakan kesehatan bagi seluruh karyawan Dinas Kesehatan, dimulai Jumat ini, sekaligus dengan mengimplementasikan Germas Bersahaja (Bersih Sehat Terjaga Lingkungan), dan kegiatan setiap hari Jumat tujuannya juga untuk menjaga fisik kita tetap sehat”, terang Dwi Ratna.

    Terpisah Syamsudin, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan mengelilingi kantor Dinkes,baru kali pertama dilaksanakan.

    “Kegiatan ini, inovasi baru yang digagas Ibu Dwi Ratna dan ternyata mendapat dukungan dan sambutan hangat dari semua karyawan Dinkes,” ungkap Syamsudin.

    (man/beritasampit.co.id)