Gubernur dan Dua Bupati Barito di Kalteng Terima Penghargaan, Apa Ya ?

    PALANGKA RAYA – Peran sertanya tokoh Kalteng dan Kabupaten, baik sebagai Gubernur maupun Bupati pejabat publik yang telah berkontribusi dalam perkembangan Pers dan organisasinya khususnya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), tak salah jika mereka diberikan penghargaan.

    Malam puncak peringatan Hari Pers Nasional ke 72 tingkat Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kota Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kamis (15/03/18) malam ada beberapa tokoh yang mendapatkan penghargaan dari PWI.

    Salah satunya adalah Bupati Barito Selatan H. Edy Raya Syamsuri, serta Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah priode 2013 – 2018, yang kini sedang cuti karena ikut maju lagi sebagai calon Bupati berdampingan dengan Sugianto Panala Putra,SH.

    H.Nadalsyah mendapatkan Pin Emas PWI, sementara tokoh lainnya seperti Bupati Barito Selatan Edy Raya dan wakil ketua DPRD Barito Selatan Hasanudin Agani, juga Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menerima penghargaan sebagai sahabat pers.

    Dimana katagori sahabat pers ini karena dinilai memberikan kontribusi besar terhadap pers untuk penyelenggaran setiap even besar di bumi tambun bungai atau bumi Pancasila.

    Gubernur Sugianto Sabran juga mengajak insan pers di kalimantan tengah turut membangun daerah melalui kritik dan saran serta masukan untuk seluruh masyarakat yang bersif membangun.

    Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyinggung masalah keberagamaan suku, ras dan agama, tapi untuk Kalimantan Tengah yang ingin maju, itu di kesampingkan. Sebab kalau mempermasalahkan perbedaan tidak ada habis-habisnya,katanya.

    Adapun terkait dengan peringatan hari pers nasional, gubernur Sugianto Sabran sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya, dan tentunya pemerintah provinsi sangat mendukung kegiatan itu.

    Karena menurutnya, rekan wartawan dan media adalah sarana informasi untuk pemerintah provinsi dan daerah yang telah disampiakan kepada publik atau masyarakat luas, baik berupa hasil pembangunan ataupun yang akan dilaksanakan.

    Selain itu,insan pers dan media juga merupakan perpanjangan tangan pemerintah dan masyarakat untuk disampaikan, kerena lewat media juga kabar dari pelosok daerah dapat diketahui dengan cepat, apalagi dengan banyaknya hadir media sosial atau online.

    “Mari kita bangun kalimantan tengah agar lebih maju dan sejahtera tanpa harus ada perbedaan,” kata Sugianto Sabran.

    Pada acara tersebut ratusan wartawan dari seluruh Kabupaten/ kota turut hadir untuk menyaksikan dan merayakan hari pers nasional, selain itu juga hadir para tokoh masyarakat, agama dan para pengusaha Kalimantan Tengah dan daerah Barito Selatan sendiri.

    (shp.beritasampit.co.id)