KNPI Kotim Bangun Desa, Sambangi Terantang Adakan Pelatihan dan Baksos

    SAMPIT – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) adakan program membagun desa melalui pelatihan dan bakti sosial (Baksos) di Desa Terantang Kecamatan Seranau. Jumat (16/3/2018).

    Kegiatan yang dilangsungkan di Balai Desa Terantang Jalan Sayid Ahmat tersebut dipimpin langsung Ketua KNPI Kotim Endra Rosana dan dihadiri secara langsung Kepala Desa Terantang Chairil Anwar beserta prangkat desa, ketua RW, Ketua RT dan tokoh masyarakat.

    Dalam sambutannya Endra menjelaskan bahwa program yang digagas KNPI Kotim adalah sebagai bentuk kepedulian KNPI dalam membangun desa.

    “Dalam program kegiatan ini kami akan melaksanakan beberapa kegiatan yakni sekolah kepemimpinan yang telah kami gelar tadi pagi dan juga ada pelatihan pembuatan proposal pelatihan wirausaha kreatif dan baksos di desa ini,” ucapnya.

    Dengan kegiatan tersebut, Endra berharap nantinya dapat membuat pembelajaran dan pengetahuan untuk masyarakat demi perkembangan dan kemajuan desa.

    “Semoga saja kegiatan kami ini bermanfaat nantinya dan berguna buat masyarakat Desa Terantang,” Harapnya.

    Untuk diketahui sebelumnya KNPI Kotim bersama Komunitas Pejuang Inspirasi telah melaksanakan pendidikan sekolah kepemimpinan di 2 sekolah yakni SMA PGRI 2 Sampit dan SDN 2 Terantang.

    (fzl/beritasampit.co.id)