Selain di Cafe, Nongkrong Disini Asik Juga Loh

    SAMPIT – Pada tahun 2017, semenjak masuk di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Alfamart sudah menjadi pusat bagi masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli.

    Alfamart adalah jaringan toko swalayan yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Gerai ini umumnya menjual berbagai produk makanan, minuman dan barang. Namun, di Kota Sampit alfamart muncul sebagai salah satu tempat untuk nongkrong beberapa anak muda-mudi.

    Ternyata semenjak munculnya beberapa alfamart di setiap pojok kota Sampit bumi habaring hurung (bumi gotong royong) cafe-cafe ternama tidak terlalu dipandang oleh beberapa anak-anak muda. Alfamart ternyata menjadi pilihan mereka untuk nongkrong.

    “Lebih santai, nyaman enak dan tidak mengangu konsentrasi apalagi kalau kami kan nongkrong sembari mengerjakan tugas kuliah. Di cafe tu musiknya pasti mengangu konsentrasi kami,” kata Eka (19) salah satu mahasiswa UNDA Sampit, Minggu (18/3/2017).

    Sementara Susi, salah satu karyawan alfamart di Jalan Ayani Sampit menjelaskan, pihaknya tidak melarang bila ada anak muda yang ingin nongkrong di depan alfamart.

    “Tidak ada larangan dari pihak kami, yang pastinya kalau mau nongkrong jaga kenyamanan untuk pelangan alfamart yang datang. Jaga kebersihan lingkungan alfamart dengan bak sampah yang sudah kami sediakan,” jelasnya.

    (im/beritasampit.co.id).