Tabrakan di Pangkalan Lada, 1 Tewas, 1 Luka Berat

    PANGKALAN BUN – Kecelakaan Lalulintas kembali terjadi antara mobil Inova Vs Motor Yamaha Vixion di Jl.Ahmad Yani KM 38 Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (18/3/2018), sekitar pukul 11.00 WIB.

    Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor bernama Wahyu Prastowo (22) Karyawan Swasta PT. BJAP 2, tewas ditempat.

    Sedangkan teman boncengannya Iron Armanto mengalami luka berat, memar paha kanan, memar kaki kiri, memar tangan kiri, luka robek kepala kiri.

    Kasat Lantas Polres Kobar, AKP. Asdini Pratama Putra mengatakan, kronologisnya antara lain Minggu (18/3/2018) sekitar Pukul 11.00 WIB, telah terjadi kecelakaan (tabrakan) di Desa Pandu Senjaya KM 38 antara mobil dan speda motor.

    “Sepeda motor Vixion warna merah tanpa SIM dan STNK yang dikendarai oleh Wahyu Prastowo berboncengan dengan temannya yakni Iron Armanto, berjalan dari arah Sampit, menuju Pangkalan Bun sesampainya di jalan A. Yani KM 38,” kata Asdini.

    Kemudian, lanjut Asdini, sempat menghindari tabrakan dengan kendaraan yang berada di depannya kemudian membanting stir ke arah kanan.

    “Namun pada saat bersamaan dari arah berlawanan berjalan kendaraan roda empat jenis Innova warna putih KH 1312 GL yang dikemudikan oleh Heri Yanto dengan membawa penumpang Putri Ramadhani duduk di depan sebelah kiri dan Hami duduk dikursi bagian tengah kanan sehingga terjadi tabrakan dengan perkenaan depan depanan,” ujarnya.

    Dtambahkan Asdini, atas kejadian tersebut mengakibatkan pengendara Vixion yakni Wahyu Prastowo mengalami luka dikepala dan kaki sebelah kanan dan meninggal dunia di tempat.

    Kemudian, Iron Armanto mengalami luka memar pada paha kanan, memar kaki kiri, memar tangan kiri, luka robek kepala kiri kemudian dibawa ke Puskesmas Pandu Senjaya untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

    (man/beritasampit.co.id)